Woiii Kemana Aja???


“Anak yatim itu dipukuli ayahnya” atau “Anak yatim itu dipukulkan ayahnya”… Kalimat manakah yang lebih tepat?. Apakah jawaban anda jika pertanyaan tersebut ditujukan untuk anda?

Beberapa waktu lalu saya menerima pesan SMS tersebut dari seorang teman ketika saya sedang menghadiri sebuah pesta pernikahan. Pertama kali saya membaca pesan tersebut yang ada di benak saya waktu itu untuk menjawab pertanyaan di atas adalah “Anak yatim itu dipukuli ayahnya.” Merasa benar dan sombongnya saya langsung mengirimkan pesan balasan tanpa membaca ulang dan menyadarinya. Tahu kenapa, teman saya mengirim SMS balasan yang membuat saya terhentak seketika dan tersadarkan. “Anak yatim mana punya ayah!” begitu kata teman saya.

Terperanjat dengan sentilan kecil peringatan di benak saya, membuat saya tersadarkan bahwa saya sedang tidak sadar dan waspada, sampai hal sekecil itu pun terlewatkan untuk saya perhatikan. Hahaha…

Pelajaran: Tetaplah sadar dan waspada setiap saat

One thought on “Woiii Kemana Aja???

Leave a Reply

